Kamis, 01 Januari 2015

TULISAN 1 SOFTSKILL BAHASA INDONESIA 2

TULISAN 1

Softskill Bahasa Indonesia 2

Nama  : Mutiara Hikmah Hardiyanti
Kelas   : 3EB24
NPM   : 25212186


PUBLIC SPEAKING

Public speaking, merupakan salah satu skill penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk bisa membangun karir yang sukses. Sebuah penelitian membuktikan bahwa sebagian besar perusahaan menjadikan kemampuan public speaking sebagai kriteria tertinggi dalam menilai calon pelamar kerja di perusahaannya.
Terlebih lagi di masa kini, pengetahuan bukanlah segalanya untuk mencapai sebuah kesuksesan. Orang dengan pendidikan tinggi belum tentu akan mudah diterima untuk bekerja di suatu perusahaan apabila ia tidak mampu berkomunikasi dengan baik di depan umum.

Definisi Public Speaking

Secara umum pengertian public speaking berarti adalah kemampuan berbicara di depan umum. Menurut Ys. Gunadi dalam Himpunan Istilah Komunikasi, public speaking adalah komunikasi yang dilakukan secara lisan mengenai suatu hal atau topik di hadapan banyak orang dengan tujuan mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan penjelasan, dan memberikan informasi kepada masyarakat di tempat tertentu.

Salah satu Profesi yang dilakukan secara lisan dan berbicara didepan umum yaitu, News Anchor.
"Menjadi seorang news anchor tidak terlalu sulit. Kuncinya, kamu harus selalu memperluas wawasan. Jangan pernah berhenti baca koran dan media online"

Berikut ini Tips untuk menjadi News Anchor :

1. Berkarier Reporter

Untuk menjadi seorang news anchor memang teramat susah, meski mendapatkan pengalaman terlebih dahulu dilapangan. Biasanya yang menjadi news anchor adalah yang sudah sangat berpengalaman di dunia jurnalistik, pertelevisian atau dunia broadcasting, oleh karenanya jarang yang instan menjadi news anchor. Peluang menjadi seorang reporter lebih besar untuk mengawali karier, baru setelah itu kamu bekerja keras menambah kemampuan kamu untuk menjadi seorang news anchor.

2.Menghadapi Narasumber

3. Rajin Berlatih

4. Menjaga Penampilan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar